Tentang Udosen System

Dapatkan kemudahan dalam aktifitas perkuliahan di kampus anda, mulai menajemen e-learning, bimbingan online, Media Sosial, Pengabdian dan Penelitian serta media interaksi dosen dan mahasiswa dalam satu sistem Udosen Indonesia Gratis Semua Perguruan Tinggi Indonesia

Ciptakan ruang kampus anda tanpa batas, kemudahan Akases dalam menciptakan serta melahirkan generasi mampu mendapatkan pengetahuan tanpa batas.

Revolusi Industri 4.0 telah bergemuruh dan tidak dapat kita hindari saat ini. disambut dengan gegap gempita dalam berbagai lini industri tidak terlepas juga industri pendidikan. Menghadapi tantangan yang besar tersebut maka dunia pendidikan dituntut untuk berubah dan beradaptasi. Utamanya pada jenjang pendidikann tinggi. Pendidikan 4.0 merupakan pendidikan yang bercirikan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran atau dikenal dengan sistem siber (cyber system).

Persiapan Agenda RI 4.0 Perguruan Tinggi


1. Persiapan Akreditasi IAPS 4.0

Menurut Prof. Ir. Moses Laksono Singgih, M.Sc., MRegSc., Ph.D. yang sudah berpengalaman menjadi Asesor BAN-PT dan Ketua Penjaminan Mutu pada perguruan tinggi ini mengatakan ada 3 aspek yang harus disiapkan oleh setiap perguruan tinggi dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 kedepannya, adapun 3 aspek tersebut yaitu :

  1.  Satu Laporan Kinerja Program Studi (LKPS)
  2.  Laporan Evaluasi Diri (LED)
  3.  SPMI yang berkelanjutan untuk menunjang LED

2. Pelaporan PDDikti Feeder

Pelaporan PDDikti Feeder adalah hal yang sudah dan wajib dilakukan oleh semua perguruan tinggi di bawah Kemenristek Dikti. Data Semua perguruan tinggi dituntut untuk melaporkan setiap kegiatan. Namun, masih banyak kendala dan permasalahan yang selama ini masih terjadi pada sebagian besar perguruan tinggi. Sesuai surat BAN-PT Nomor 2322/BANPT/LL/2018 tanggal 05 November 2018, BAN-PT akan secara bertahap mengambil data dari PDDikti dimulai dengan data lulusan, mahasiswa dan dosen dimulai tanggal 01 April 2019.

3. Blended Learning Era Pendidikan 4.0

Edukasi digital adalah salah satu bentuk adaptasi dunia pendidikan dengan era 4.0. Beberapa perguruan tinggi sudah mampu melaksanakan pembelajaran online tersebut. Namun, tidak sedikit pula perguruan tinggi yang masih ragu menyelenggarakannya. Selain alasan media yang belum tersedia dan SDM yang belum siap, aturan pemerintah juga menjadi kendala tersendiri. Sevima menghadirkan Dr. Gerald Ariff B.Eng (Hons),M.Sc. yang sudah berpengalaman dalam bidang pembelajaran jarak jauh