Tim AMCC beranggotakan Rahmadi Fandu Prassetia (UI/UX Designer), Yogi Yulianto (Android Developer), dan Devry Kawiryan (Web Developer). Penampilan luar biasa ditampilkan pada babak final.

Pasalnya, dalam waktu 24 jam berhasil membuat produk aplikasi yang bernama Smart Edu. Itu merupakan sistem e-learning yang membantu institusi pendidikan dan siswanya dalam melaksanakan pembelajaran.

Hackathon Cybertech jilid kedua ini diadakan pada Sabtu dan Ahad (15-16/6). Sebanyak enam tim yang mengikuti kompetisi ini saling mengadu kemampuan  membuat aplikasi selama 21 jam nonstop.

Ada beberapa kriteria penilaian yang dinilai dewan juri. Di antaranya, teknik pemrograman, user interface (tampilan), completeness (hasil akhir), dan ide.

Tahun ini, dewan juri sendiri terdiri dari Yoeza Mulyo Sapoetra dari Cimangko Labs, Doni Satria Ihsan dari StartUp Kito, dan Abdul Hafizh dari StartUp Kito.

Tim yang menjuarai perlombaan berdasarkan hasil keputusan dewan juri telah dipilih dan diberikan beberapa hadiah. Mulai tropi, sertifikat, sampai uang tunai.

Smart Edu dari Tim AMCC berhasil mengungguli Yuk Sharing dari Tim Furgetech yang menduduki posisi kedua. Lalu, ada aplikasi belajar baca Alquran untuk tuna rungu dari Tim H-1 pada juara favorit.

Direktur Kemahasiswaan, Suyatmi berharap, keberhasilan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi mahasiswa yang lain. Utamanya, untuk lebih berprestasi.

“Dan menambah penghargaan-penghargaan dan prestasi-prestasi untuk Universitas Amikom Yogyakarta,” kata Rabu (19/6).

Leave a Comment